Tips Singkat Memilih dan Cara Merawat Perkutut Agar Cepat Gacor

Tips Singkat Memilih dan Cara Merawat Perkutut Agar Cepat Gacor
Tips Singkat Memilih dan Cara Merawat Perkutut Agar Cepat Gacor – Pada Artikel kali ini aku bakal coba menjelaskan secara singkat padat dan paham langkah memilih (membedakan) burung perkutut jantan dan betina dan terhitung sebagian tips singkat langkah menjaga burung perkutut agar rajin berbungi atau gacor.
Membedakan Perkutut jantan dan perkutut betina
1. PERKUTUT JANTAN
Mata tajam, mata lebar, mata sejajar dengan paruh, gagah, supit keras, pupur abu-abu atas paruh sampai atas mata, dada melengkung kedalam, kepala besar, paruh panjang, ekor panjang, lebih giras Jenis Katuranggan Perkutut .
2. PERKUTUT BETINA
Mata sayu, mata terlihat kecil, mata terlihat naik sedikit dengan paruh, tidak banyak gerak, pupur abu-abu atas paruh terlihat samar dan sedikit, supit renggang dan terkesan empuk, dada datar, dubur kalau di tiup kempat kemput, kepala kecil, paruh pendek, ekor pendek, tidak cukup agresip (banyak diam).
PALING SULIT MEMBEDAKAN Perkutut dengan style kelamin JANTAN tetapi body/ profil betina dan sebaliknya Perkutut dengan style kelamin BETINA dengan body profil jantan. Dalam pemilihan perkutut ini mesti butuh kejelian dan pengalaman khusus untuk memastikanya. Dari acuan-acuan berikut smoga dapat berfaedah meskipun tidak 100% sempurna.
Tips Singkat Memilih dan Cara Merawat Perkutut Agar Cepat Gacor
METODE CEPAT MENGACORKAN PERKUTUT
Untuk dapat memastikan suasana perkutut kami gajor tersedia sebagian hal yang mesti di mencermati pada lain:
Perkutut sudah dewasa dan jinak .
Perkutut kalau di cetetin segera turun berasal dari pangkringan dan bekur/ ataupun koar-koar.
Untuk sistem penjinakan tersedia sebagian hal yang mesti di laksanakan :
Pegang perkutut selama 30 menit di dalam waktu 3 hari sekali,ataupun 1 hari sekali dan lebih baik kembali sesering barangkali untuk dapat di pegangnya .
Taruh untuk penempatan yg kerap lewatin/ selanjutnya lalang orang dengan ketinggian 1 M s/d 120 CM yang tujuanya agar bisa/sudah beradaptasi dengan manusia.
Proses perawatan perkutut tersedia sebagian langkah yg mesti di lakukan:
Loloh minyak ikan 1 butir untuk 3 hari sekali. Adapun di dalam melolohkan minyak ikan mesti di mencermati khusus dan sehati-hati barangkali biar perkutut kami tidak keselek minyak ikan tersebut. (Pastikan sebelum saat di lolohkan celupkan ke air dan paruh perkutut celupkan ke air untuk meminum air yg tujuanya untuk membasahi tengorokan perkutut)
Loloh kencur untuk jedah waktu 3 hari berikutnya dengan langkah kencur di kupas kulitnya tetap di ambil dagingnya di bikin potongan kecil-kecil, sebesar kacang hijau lolohin 3 sampai dengan 4 biji.
Loloh kacang hijau 5 butir di dalam satu minggu sekali lebih baik di lolohkan di sore hari, yaitu dengan langkah kacang hijau mentah di masukan ke di dalam air panas (mendidih) tujuanya agar kacang hijau berikut testurnya jadi jadi empuk.
Lakukan penjemuran maksimal 3 jam di dalam satu hari yaitu pada jam 8 pagi sampai dengan jam 11 siang. Dan mesti di pastikan di dalam penjemuranya di bikin 1 jam nambah ke jam berikutnya sampai jadi teratur 3 jam perhari.
Sandingkan perkutut jantan berikut dengan perkutut betina yang tujuannya untuk dapat memanggil lawan style perkutut tersebut.
Masukan perkutut jantan berikut ke kandang perkutut betina untuk sebagian menit (30 – 60 menit), tujuannya untuk membangkitkan birahi perkutut jantan berikut untuk dapat segera berkoar-koar.
Memastikan suasana pakan dan minum perkutut di dalam suasana bersih dan usahakan suasana area air minum bisa/ tersedia berlumut, dengan obyek lumut berikut dapat mengeluarkan OKSIGEN dan menetralisir kandungan air.
Jaga suasana kandang sebersih dan senyaman mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *