6 Cara Perekrut Restoran Anda Dapat Membantu Anda Mendapatkan Gaji Awal yang Lebih Tinggi

Meskipun uang bukanlah segalanya, perencanaan untuk diskusi dan negosiasi gaji harus menjadi bagian penting dari persiapan pencarian kerja Anda. Perekrut eksekutif perekrut Anda harus memandu Anda melalui setiap langkah dari proses ini. Berikut adalah enam langkah untuk membantu Anda menegosiasikan gaji awal yang lebih tinggi.

Langkah Satu: Ketahui nilai Anda di pasar.

Kunci dari negosiasi gaji yang sukses adalah informasi, jadi kerjakan pekerjaan rumah Anda untuk menilai nilai kompetitif Anda. Cari tahu dari perekrut Anda berapa kisaran gaji yang ingin dipekerjakan oleh perusahaan klien. Lakukan riset sendiri dan cari tahu kisaran gaji untuk tingkat manajemen restoran yang Anda peroleh. Setelah Anda mengetahui kisaran gaji yang berlaku, pertimbangkan keterampilan, pendidikan, pengalaman, dan nilai unik Anda (apakah Anda dapat dipindahkan, dwibahasa, dll?) yang Anda bawa ke calon majikan untuk melihat di mana Anda akan menentukan peringkat dalam kisaran itu.

Langkah Kedua: Jangan menjadi yang pertama menyebutkan uang!

Berikan angka gaji kepada otoritas perekrutan terlalu cepat dan Anda berisiko didiskualifikasi karena terlalu tinggi atau dinilai di bawah kualifikasi karena terlalu rendah. Bahkan jika Anda benar-benar lulus dari pertanyaan penyaringan itu, setelah memberi majikan potensial keuntungan Anda segera membatasi kemampuan Anda untuk menegosiasikan gaji yang lebih tinggi di kemudian hari.

Jika ditanya persyaratan gaji Anda dalam sebuah wawancara, ada baiknya untuk menjawab dengan sesuatu seperti ini: “Saya merasa saya adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu, jika Anda merasakan hal yang sama, saya yakin Anda akan membuat tawaran yang baik. adil dan menarik.”

Jika Anda ditanya persyaratan gaji Anda sebagai bagian dari layar ponsel, tanyakan dengan sopan berapa kisaran daftar gaji karyawan untuk posisi tersebut. Jika mereka tidak akan menjadwalkan wawancara kecuali Anda memberikan persyaratan gaji Anda, beri tahu mereka bahwa persyaratan Anda bergantung pada berbagai faktor termasuk konten pekerjaan, tunjangan kesehatan, bonus, komisi atau pengaturan pembagian keuntungan, pelatihan dan peluang kemajuan. Kemudian berikan rentang yang sangat luas. Intinya adalah untuk melewati titik ini dan mendapatkan wawancara!

Langkah Tiga: Ungkapkan penghasilan Anda saat ini dengan jujur.

Takut membiarkan gaji mereka saat ini membatasi pendapatan mereka di masa depan, beberapa kandidat manajer restoran menggelembungkan pendapatan mereka. Mereka melakukan ini dengan risiko mereka sendiri. Saat ini, perusahaan melakukan pemeriksaan latar belakang yang lebih ketat — beberapa bahkan meminta untuk melihat W-2! Tidak jarang calon potensial tersingkir karena kurang jelas tentang riwayat gaji mereka, termasuk bonus.

Jika memungkinkan, taruhan terbaik Anda adalah menghindari membocorkan gaji Anda saat ini sampai Anda memiliki kesempatan untuk menunjukkan mengapa Anda lebih berharga. Tanyakan kepada perekrut Anda bagaimana dia menangani hal ini dengan konsep klien.

Langkah Empat: Jangan pernah menerima atau menegosiasikan tawaran di tempat.

Tidak peduli seberapa bagus kedengarannya (atau seberapa putus asa Anda), jangan pernah berkomitmen atau mendiskusikan tawaran dengan calon majikan sampai Anda punya waktu untuk berbicara dengan perekrut Anda dan mempertimbangkannya secara menyeluruh, bahkan jika awalnya terdengar terlalu rendah. Saat Anda menerima tawaran itu, ucapkan terima kasih kepada majikan dan nyatakan kembali keinginan Anda untuk bekerja di organisasi tersebut, lalu beri tahu mereka bahwa Anda ingin waktu untuk memikirkannya.

Ini adalah titik di mana perekrut manajemen Anda menjadi sangat berharga, jika mereka sepadan dengan garam mereka! Diskusikan dengannya apa peluang kemajuan dan bagaimana dan kapan kinerja dan gaji Anda akan ditinjau. Pastikan untuk mengevaluasi seluruh paket kompensasi termasuk tunjangan kesehatan dan kesejahteraan, hari libur, hari sakit, liburan berbayar, pertandingan 401k, penggantian biaya kuliah dan mobil perusahaan, serta elemen non-moneter lainnya.

Langkah Kelima: Jangan takut untuk meminta lebih.

Anda tidak akan rugi dengan meminta perekrut Anda untuk melihat apa yang dapat dilakukan perusahaan untuk mendekatkan Anda dengan gaji yang Anda inginkan. Dalam beberapa kasus, manajer perekrutan memiliki wewenang untuk mencapai 10 hingga 20 persen di atas angka tertinggi yang dia sebutkan untuk mendapatkan kandidat yang luar biasa; selain itu, manajer yang baik sering kali memulai dari yang rendah untuk memberi diri mereka ruang negosiasi.

Jika mereka tegas dalam hal gaji, terkadang perekrut eksekutif restoran Anda dapat membantu Anda untuk menegosiasikan beberapa aspek lain dari tawaran tersebut seperti tunjangan, liburan, atau insentif lainnya. Studi menunjukkan mayoritas pemberi kerja fleksibel pada setidaknya beberapa elemen dari paket kompensasi.

Langkah Enam: Tahu kapan harus berhenti.

Selama negosiasi, tanggapan umum terhadap proposal tanggapan Anda adalah menerima sebagian dari persyaratan Anda atau menolak untuk bernegosiasi sama sekali. Jika majikan berhenti menanggapi proposal balasan Anda atau membuat konsesi, inilah saatnya untuk mengakhiri negosiasi dan mempertimbangkan tawaran saat ini di atas meja. Perekrut Anda harus tahu kapan mereka telah mencapai titik itu.

Ingat, Anda tidak ingin memperpanjang tarik ulur gaji dengan mengorbankan niat baik majikan — atau tawaran mereka. Jika Anda dan perekrut manajemen Anda telah menentukan bahwa ini adalah kesempatan yang tepat untuk Anda, terimalah dengan baik tawaran itu, mulailah mempersiapkan surat pengunduran diri Anda, dan yang terpenting, jangan jatuh ke dalam perangkap tawaran balasan dengan majikan lama Anda!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.